Rabu, 01 September 2010

Survei Paket 2010




Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) "Kemang Mawar" Kelurahan Bugis Kecamatan sumbawa Kabupaten Sumbawa Provinsi NTB adalah salah satu lembaga yang ikut dalam kompetisi untuk mendapatkam Program Penanggulangan Kemiskinan Terpadu (Paket) 2010. Lembaga ini optimis untuk bisa mendapatkam program tersebut, karena beberapa hal yang menjadi persyaratan untuk mendapatkan program paket tersebut telah terpenuhi, al ; pertama tingkat pengembalian RR dana bergulir pada bulan Juli - Agustus mencapai 95 %, Kedua Dokumen Program Jangka Menegah Penanggulangan Kemiskinan Terpadu (PJM-Pronangkis PAKET) telah tersusun dan disampaikan kepada konsultan Paket 2010, Ketiga BKM Kemang Mawar telah melaksanakan kegiatan PNPM-Mandiri / program regulir selama 2 tahun dan kini masuk tahun ketiga / BLM ke III. dan telah diaudit.


Proses penyusunan Usulan program dimulai dari Rembug warga tingkat RW dan selanjutnya tngkat Kelurahan dimana sebelumnya telah diadakan kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh tokoh masyarakat ketua RT/RW, Lurah, BKM, LPM, Tim Pokja Paket (Askot, Konsultan, Paskel). Untuk kegiatan Paket 2010 BKM Kemang Mawar telak mengusulkan 11 kegiatan yang tertuang dalam PJM-Pronangkis Paket 2010 al. Perbaikan Drainase, Pembuatan Bronjong/Talut tebing Sungai, Pengaspalan Jalan lingkungan, Rehab/Pembuatan Trotoar, Rehab Rumah kumuh, Pembuatan Gedung Serba Guna (Pos Yandu/Balai Pertemuan), Pembuatan Pentu gerbang, dll.
Namun yang menjadi prioritas pertama penangannya adalah Drainase yang bolaksi di wilayah RW.007 (Marilonga). wilayah tersebut merupakan lokasi antar Desa/Kelurahan yang berbatasan dengan Kelurahan Berang Biji Kecamatan Sumbawa.

Survei lokasi dilaksanakan pada tanggal, 01 September 2010 dengan sasaran dua lokasi dan kegiatan prioritas (Drainase dan Pembuatan Bronjong) di RW.007 dengan melibatkan tim dari ; Kantor BPM, Askot, Konsultan, Paskel Paket dan Anggota BLM Kemang Mawar Kel. Bugis.

Apakah BKM kemang Mawar bisa mendapatkan Program tersebut, kita hanya berusaha, berencana, Tuhan yang menentukan tetapi kebijakan dan partisipasi serta kepedulian pihak terkait akan menentukan juga.

semoga apa yang kita usahakan mendapat respon positip dan menjadi amal , pengabdian kita

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Loading...
Loading...