Jumat, 23 Desember 2011

Diskusi Politik

Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol & Linmas) Kabupaten Sumbawa tadi pagi (22/12/2011) bertempat di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa, menyelenggarakan kegiatan Diskusi Politik dengan mengambil tema "Penguatan Kelembagaan Serta Peningkatan Peran dan Fungsi Partai Politik di Kabupaten Sumbawa Tahun 2011.
Tema tersebut diatas dipandang cukup strategis, mengingat agenda demokrasi politik di NTB khususnya tahun 2013 menyelenggarakan Pemilukada Gubernur dan 2014 Pemilu Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden.

Pada kesempatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol & Linmas Kab. Sumbawa, Ir. H. Zulkifli selaku Penyelenggara menyampaikan laporannya, bahwa maksud dan tujuan kegiatan diskusi tersebut adalah tersosialisasinya UU No.2 Tahun 2011 tentang Partai Politik terhadap pemangku kepentingan serta tumbuhnya pemahaman bersama pada tingkat lapangan, sekaligus dari hasil diskusi dapat memberi kontribusi pada pembangunan politik di daerah kabupaten Sumbawa. sedangkan sasaran yang hendak dicapai adalah terwujudnya kesatuan persepsi baik pada tataran pemahaman maupun tataran aplikasi di lapangan daripada pemangku kepentingan. selain itu juga H. Zul melaporkan tentang kepertaan yang diundang adalah dari unsur Parpol, Ormas, Akademisi, Tokoh masyarakat/agama, dengan narasumber dari Ketua DPRD, Ketua KPUD, Kepala Badan Kesbangpol, Isnpektorat Kab. Sumbawa. adapun sumber dana kegiatan berasal dari anggaran APBD 2011 pada badan Kesbangpol & Linmas.
Pada kesempatan yang sama Bupati sumbawa yang diwakili oleh staf ahli Asisten I. DR. Ikhsan Safitri menyampaikan sambutan, berharap melalui Forum Diskusi Politik tersebut akan meperkuat kesatuan dan merekatkan masyarakat Kabupaten Sumbawa yang terdiri dari berbagai suku dan golongan. selain itu juga disampaikan bahwa diskusi politik semacam itu merupakan wahana pencerdasan demokrasi, bisa menjadi forum ajang komunikasi antar lapisan masyarakat untuk membangun pemerintahan sehat di kabupaten Sumbawa , mensejahterakan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar